Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengembangan Aktivitas Kerja Siswa (LAS) dengan Metode Penemuan Terbimbing pada Materi Segi Empat Kelas VII SMP Negeri 18 Pekanbaru

Septianingsih, Rizka Dwi (2018) Pengembangan Aktivitas Kerja Siswa (LAS) dengan Metode Penemuan Terbimbing pada Materi Segi Empat Kelas VII SMP Negeri 18 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (357kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (536kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Aktivitas Siswa (LAS) dengan metode penemuan terbimbing yang teruji kevalidan dan kepraktisan pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 18 Pekanbaru. Pada penelitian ini mengikuti langkah penelitian pengembangan Reseacrh & Development (R&D) yang telah dimodifikasi sebagai berikut : potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validitas desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, produk akhir. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 30 April 2018 sampai tanggal 8 Mei 2018 dengan subjek penelitian adalah kelas VII.5 SMP Negeri 18 Pekanbaru sebagai kelas uji coba produk dengan jumlah 37 siswa dengan kemampuan heterogen. LAS dirancang terdiri dari 4 pertemuan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata kevalidan LAS sebesar 81,88% dengan kriteria cukup valid dan rata-rata kepraktisan LAS sebesar 84,475% dengan kriteria sangat praktis yang diperoleh dari angket respon guru sebesar 88,13%, angket respon siswa sebesar 86,73% dan angket keterlaksanaan pembelajaran sebesar 78,57%. Dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan Lembar Aktivitas Siswa (LAS) dengan metode penemuan terbimbing pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 18 Pekanbaru yang teruji kevalidan dan kepraktisan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Lembar Aktivitas Siswa (LAS), Metode Penemuan Terbimbing.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:25
Last Modified: 03 Dec 2021 02:25
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4756

Actions (login required)

View Item View Item