Nuryani, Yoan (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pelajaran Ekonomi Kelas X1 di SMA Negeri 1 Singingi Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
| Preview | Text abstrak.pdf Download (154kB) | Preview | 
| Preview | Text kata_pengantar.pdf Download (308kB) | Preview | 
| Preview | Text daftar_isi.pdf Download (292kB) | Preview | 
| Preview | Text bab1.pdf Download (416kB) | Preview | 
| Preview | Text bab2.pdf Download (352kB) | Preview | 
| Preview | Text bab3.pdf Download (429kB) | Preview | 
| ![bab4.pdf [thumbnail of bab4.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (677kB) | Request a copy | 
| ![bab5.pdf [thumbnail of bab5.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy | 
| Preview | Text daftar_pustaka.pdf Download (303kB) | Preview | 
| Preview | Text bab1.pdf Download (416kB) | Preview | 
Abstract
Berdasarkan hasil peneliti, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecerdasan emosi (EQ) dan keaktifan siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Singingi. Jenis penelitian ini adalah penelitia kuantitatif . populasi dalam penelitian ini kelas XI IIS1, XI IIS2, DAN X1 MIA1 yang berjumlah 74 0rang. t hitung > t tabel 3,577 < 1,994 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruhnya kecerdasan emosi (EQ) terhadap prestasi belajar ekonomi SMAN 1 Singingi.Untuk variabel keaktifan siswa diperoleh t hitung sebesar 4,832 dan t tabel 1,994. Oleh karena t hitung > t tabel 4,832 > 1,994 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perhitungan uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruhnya keaktifan siswa terhadap prestasi belajar ekonomi SMAN 1 Singingi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh F hitung (170,693) > 3,13, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosi (EQ) dan keaktifan siswa terhadap prestasi belajar.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kecerdasn Emosional, Keaktifan Siswa, dan Prestasi Belajar | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi | 
| Depositing User: | Furqan nafis al-azami | 
| Date Deposited: | 30 Nov 2021 02:00 | 
| Last Modified: | 30 Nov 2021 02:00 | 
| URI: | https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4673 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
