Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pelajaran Ekonomi Kelas X1 di SMA Negeri 1 Singingi Tahun Ajaran 2017/2018

Nuryani, Yoan (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pelajaran Ekonomi Kelas X1 di SMA Negeri 1 Singingi Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil peneliti, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecerdasan emosi (EQ) dan keaktifan siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Singingi. Jenis penelitian ini adalah penelitia kuantitatif . populasi dalam penelitian ini kelas XI IIS1, XI IIS2, DAN X1 MIA1 yang berjumlah 74 0rang. t hitung > t tabel 3,577 < 1,994 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruhnya kecerdasan emosi (EQ) terhadap prestasi belajar ekonomi SMAN 1 Singingi.Untuk variabel keaktifan siswa diperoleh t hitung sebesar 4,832 dan t tabel 1,994. Oleh karena t hitung > t tabel 4,832 > 1,994 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perhitungan uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruhnya keaktifan siswa terhadap prestasi belajar ekonomi SMAN 1 Singingi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh F hitung (170,693) > 3,13, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosi (EQ) dan keaktifan siswa terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasn Emosional, Keaktifan Siswa, dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:00
Last Modified: 30 Nov 2021 02:00
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4673

Actions (login required)

View Item View Item