Simanjuntak, Mitra Uly (2018) Persepsi Siswa Kelas VIII Terhadap Pemberian Motivasi Belajar Oleh Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMPS YPPI (Yayasan Pendidikan Persada Indah) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Kota Pekanbaru Tahun Ajaran 2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Motivasi mempunyai peranan yang stategis dala maktivita sbelajar, tidak ada seseorang pun yang belajar tanpa motivasi. Masalah penelitian ini yaitu Bagaimanakah persepsisiswakelas VIII terhadap pemberian motivasi belajaroleh guru dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di SMPS YPPI Perawang.Tujuan penelitian ini adalahuntukmengumpulkan data dan informasi tentangpersepsi siswa kelas VIII SMPS YPPI Perawang terhadap pemberian motivasi yang diberikan guru dalam pembelajaran mata pelajaran bahasa Indonesia. Data tersebut kemudian dideskripsikan, dianalisis, dan diinterprestasikan, sehingga diperoleh kesimpulan tentang persepsi siswa kelas VIII SMPS YPPI Perawang terhadap pemberian motivasi yang diberikan dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini termasuk ruang lingkup pengajaran bahasa Indonesiakhususnya tentang pemberian motivasi belajar dalam pengajaran bahasa Indonesia di SMPS YPPI Perawang. Teori yang digunakan yaitu Aqib, Arikuntoro, B. Uno, Dimyati, Hamalik, Hamidy, Nasution, Rohani, Sardiman, danlainnya. Metode yang digunakan iala hmetode deskriptif yang berdasarkan keadaan yang sesuangguhnya.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII berjumlah 95 sisawa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan angket. Dari hasil penelitian diketahui responden lebih banyak menjawab sangat setuju dengan jumlah 200 (70,17%). Dengan demikian persepsi siswa terhadap pemberian motivasi oleh guru bahasa Indonesia kelasVIII di SMPS YPPI Perawangberkategoribaik(61-80%), maka hipotesis dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pemberian Motivasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 03:31 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 03:31 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4153 |
Actions (login required)
View Item |