Qoyyimulliah, Qoyyimulliah (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Telkom Kandatel Pekanbaru Dalam Memproduksikan Produk IndiHome. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (166kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (241kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (185kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (294kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (306kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (243kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (218kB) |
Abstract
Adanya fungsi kehumasan dalam kegiatan marketing terjadi dengan munculnya Marketing Public Relations membuat para pelaku marketing menyadari akan arti penting dukungan komunikasi, yang menjadi unsur pokok dalam kegiatan Public Relations. Sehingga komunikasi dan informasi diperlukan untuk berhubungan dengan konsumen. Penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Telkom Kandatel Pekanbaru dalam Mempromosikan Produk IndiHome. Penelitian yang dilakukan dimaksudkan untuk Mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran PT. Telkom kandatel Pekanbaru dalam mempromosikan produk Indihome. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. Melalui pendekatan kualitatif tujuan penelitian pada intinya bertumpu pada usaha untuk mengamati, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi data mengenai strategi komunikasi pemasaran PT. Telkom Kandatel Pekanbaru dalam mempromosikan produk Indihome. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari data yang diperoleh menunjukkan bahwa upaya Strategi komunikasi pemasaran PT. Telkom Kandatel Pekanbaru dalam mempromosikan produk IndiHome dengan menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC) diantaranya periklanan umum, sales promotion, public relations dan lainlain. Adapun program IMC PT. Telkom dalam melakukan komunikasi pemasaran adalah : Direct Marketing, Sales Promotions, Advertising. Faktor pendukung PT. Telkom dalam melakukan komunikasi pemasaran adalah merek dari PT. Telkom yang sudah dikenal masyarakat dan penawaran produk yang lebih lengkap dibandingkan produk lainnya. Sedangkan faktor penghambatnya adalah Direct Marketing yang kurang kompeten dibidangnya dalam hal ini Sales dan Teknisi yang berhubugan langsung dengan konsumen atau pelanggan PT. Telkom. Serta kurang bersinerginya marketing yang ada di pusat dengan marketing yang ada di wilayah sehingga adanya kesalahpahaman, negatif sentimen, kompetitor yang selalu berusaha menjelekkan produk indihome.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 08:32 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 08:32 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3525 |
Actions (login required)
View Item |