Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Peningkatan Jumlah Jamaah Umroh Pada Pt. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru

Gustina, Rizki (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Peningkatan Jumlah Jamaah Umroh Pada Pt. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (171kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (176kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (199kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (321kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (191kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (168kB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang Mayoritas Muslim, dengan banyaknya orang Islam di Indonesia permintaan haji dan umroh bertambah pesat, perkembangan travel haji dan umroh berkembang dengan cepat dan disertai dengan penerapan strategi yang dijalankan, sebuah perusahaan jasa dalam menjalankan bisnisnya dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang dirancang serta memberikan umpan balik strategi pemasaran yang dijalankan, agar berhasil efektif dan efesien perusahaan menerapkan starategi yang mempunyai pengaruh besar untuk menjalankan bisnisnya. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana pengaruh pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh pada PT. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh pada PT. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru. Dalam penelitian ini faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah jamaah umroh yaitu faktor produk, faktor harga, faktor tempat, faktor promosi, faktor orang, faktor proses, faktor sarana fisik. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seliuruh jumlah jamaah umroh pada PT. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru pada tahun 2017 sebanyak 84 orang. Teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling. Sedangkan teknik analisis yang digunakan kuantitatif. Dalam menganalisis data kuantitatif digunakan analisis linier sederhana diamana proses perhitungannya menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh pada PT. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru yang memiliki hubungan yang sangat kuat, ini diketahui dari nilai koefisien korelasi sebesart 731, . sedangkan hasil uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh, ini diketahui dari tingkat signifikan sebesar 10,922. Kemudian terdapat kontribusi yang cukup besar antara bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh, ini diketahui besaran nilai koefisien determinasi sebesar 0,731%. Secara umum dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh pada PT. Pandi Kencana Murni Tours & Travel Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Umroh, Marketing Mix, Travel
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:44
Last Modified: 18 Oct 2021 02:44
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3358

Actions (login required)

View Item View Item