Peran Humas Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu Dalam Meningkatkan Citra Positif Di Masyarakat

Yuliana, Yuliana (2017) Peran Humas Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu Dalam Meningkatkan Citra Positif Di Masyarakat. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (284kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (963kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)

Abstract

Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu adalah salah satu rumah sakit swasta yang berada di kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu, merupakan Yayasan Raudhatus Syifa AZ-ZAHRA yang mempunyai tugas dan fungsi yang Profesional, bermutu dan terbaik dalam pelayanan kesehatan dan sehingga menjadi kebanggaan masyarakat. Untuk mendeskripsikan peran humas rumah sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu dalam meningkatkan citra positif di masyarakat, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan tipe penelitian ini menggunakan tipe deskripsi-kualitatif. Informan yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Humas, Direktur, SUB Tata Usaha Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu, 4 orang pasien dan 3 orang masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktisi Humas Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu sebagai penasehat ahli (expert prescriber) Sedangkan untuk membina hubungan baik antara publik dan instansinya, yang dilaksanakan oleh Humas Rumah Sakit AZ-ZAHRA Ujungbatu adalah dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis dan sunat masal, melakukan penanggulangan KLB penyakit menular, dan memberikan pelayanan yang baik kepada pasien melalui hubungan masyarakat (Humas) yaitu berupa sosialisasi program yang telah ada melalui media cetak yaitu seperti spanduk, baliho, pamflet, koran, brosur dan juga media elektronik radio. Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya bisa melalui kotak kritik dan saran yang telah dibuat oleh pihak humas. Sedangkan faktor pendukung yang dihadapi humas dalam menjalankan perannya adalah tercukupinya dana yang dikeluarkan untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis dan sunat masal, tidak mengalami kekurangan tim saat dilapangan, serta respon positif yang diperoleh dari masyarakat. Untuk faktor penghambatnya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang humas, Rumah Sakit AZ-ZAHRA belum memiliki website resmi yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, dan masih ditemukannya staf yang terlihat tidak ramah kepada pasien yang hendak berobat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran Humas, Citra, Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Komunikasi
> Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:51
Last Modified: 14 Oct 2021 01:51
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3155

Actions (login required)

View Item View Item