Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Kuala Deli) Melalui Metode Tutor Sebaya Kelas VIII.4 SMPN 6 Siak Hulu Tahun Ajaran 2017/2018

Fadilah, Resi Nurul (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Kuala Deli) Melalui Metode Tutor Sebaya Kelas VIII.4 SMPN 6 Siak Hulu Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan dua siklus Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Nana Sudjana tentang hasil belajar dan teori Istarani tentang Metode Tutor Sebaya, Penelitian ini berjudul Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Kuala Deli) Melalui Metode Tutor Sebaya Tahun Ajaran 2017/2018. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Hasil belajar siswa kelas VIII.4 SMPN 6 Siak Hulu Tahun Ajaran 2017/2018, dengan menggunakan metode tutor sebaya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.4 SMPN 6 Siak Hulu yang berjumlah 29 orang siswa yang terdiri dari 17 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswi perempuan. Dari hasil pengelolaan data dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar seni budaya (Tari Kuala Deli) sebelum menggunakan Metode Tutor Sebaya tidak ada siswa yang tuntas secara individu. Pada siklus I setelah menggunakan metode Tutor Sebaya dapat diperoleh 22 orang siswa tuntas dalam kategori cukup, dan 7 orang siswa tidak tuntas dalam kategori kurang baik. Pada siklus II setelah menggunakan metode Tutor Sebaya dapat diperoleh 21 orang tuntas dalam kategori sangat baik, 5 orang siswa tuntas dalam kategori baik, 0 rang tuntas dalam kategori cukup, dan 3 orang siswa tidak tuntas dalam kategori kurang baik hasil Hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Tutor Sebaya, Hasil Belajar
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 14 Dec 2021 08:13
Last Modified: 14 Dec 2021 08:13
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4986

Actions (login required)

View Item View Item