W, Putri Sandra (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPA di SMAN 6 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (382kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung atau tidak model pembelajaran Scaffolding terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPA di SMA Negeri 6 Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X IPA SMA Negeri 6 Pekanbaru. Sampel yang diambil adalah kelas X IPA 3 sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 4 sebanyak 34 siswa sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar siswa diperoleh menggunakan tes pilihan ganda, selanjutnya di analisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian homogenitas dan normalitas terdapat data yang di dapat dari kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah homogenitas dan berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data akhir diperoleh nilai t hitung = 2,609 > t tabel = 1,996. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Scaffolding terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPA di SMA Negeri 6 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Scaffolding, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 01:59 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 01:59 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4646 |
Actions (login required)
View Item |