Persepsi Siswa Kelas VIII Terhadap Pemberian Motivasi Belajar Oleh Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMPS YPPI (Yayasan Pendidikan Persada Indah) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Kota Pekanbaru Tahun Ajaran 2018

Simanjuntak, Mitra Uly (2018) Persepsi Siswa Kelas VIII Terhadap Pemberian Motivasi Belajar Oleh Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMPS YPPI (Yayasan Pendidikan Persada Indah) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Kota Pekanbaru Tahun Ajaran 2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Motivasi mempunyai peranan yang stategis dala maktivita sbelajar, tidak ada seseorang pun yang belajar tanpa motivasi. Masalah penelitian ini yaitu Bagaimanakah persepsisiswakelas VIII terhadap pemberian motivasi belajaroleh guru dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di SMPS YPPI Perawang.Tujuan penelitian ini adalahuntukmengumpulkan data dan informasi tentangpersepsi siswa kelas VIII SMPS YPPI Perawang terhadap pemberian motivasi yang diberikan guru dalam pembelajaran mata pelajaran bahasa Indonesia. Data tersebut kemudian dideskripsikan, dianalisis, dan diinterprestasikan, sehingga diperoleh kesimpulan tentang persepsi siswa kelas VIII SMPS YPPI Perawang terhadap pemberian motivasi yang diberikan dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini termasuk ruang lingkup pengajaran bahasa Indonesiakhususnya tentang pemberian motivasi belajar dalam pengajaran bahasa Indonesia di SMPS YPPI Perawang. Teori yang digunakan yaitu Aqib, Arikuntoro, B. Uno, Dimyati, Hamalik, Hamidy, Nasution, Rohani, Sardiman, danlainnya. Metode yang digunakan iala hmetode deskriptif yang berdasarkan keadaan yang sesuangguhnya.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII berjumlah 95 sisawa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan angket. Dari hasil penelitian diketahui responden lebih banyak menjawab sangat setuju dengan jumlah 200 (70,17%). Dengan demikian persepsi siswa terhadap pemberian motivasi oleh guru bahasa Indonesia kelasVIII di SMPS YPPI Perawangberkategoribaik(61-80%), maka hipotesis dapat di terima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pemberian Motivasi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:31
Last Modified: 10 Nov 2021 03:31
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4153

Actions (login required)

View Item View Item