Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Siak Hulu

Sari, Yuni Puspita (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Siak Hulu. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (458kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Siak Hulu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Siak Hulu tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 326 dengan jumlah sampel 50. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kecerdasan emosional dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika. Hal ini dapat dilihat dari perolehan hasil uji t, dimana diperoleh thitung(3,714) > ttabel(2,010). Nilai koefisien determinasi (r 2) yang diperoleh sebesar 0,223 yang menandakan bahwa faktor kecerdasan emosional memberikan pengaruh terhadap hasil belajar matematika sebesar 22,3%, selebihnya 77,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil analisis regresi diperoleh nilai konstan sebesar 9,349, koefisien regresi untuk variabel kecerdasan emosional sebesar 0,934, sehingga diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 9,349 + 0,934X.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 06 Dec 2021 08:26
Last Modified: 06 Dec 2021 08:26
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4791

Actions (login required)

View Item View Item