Susanti, Wiwi (2018) Penerapan Model Pembelajaran Auditori Intelectualy Repentition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Dalam Pelajaran Akuntansi Smk Saintika Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
| Preview | Text abstrak.pdf Download (180kB) | Preview | 
| Preview | Text kata_pengantar.pdf Download (199kB) | Preview | 
| Preview | Text daftar_isi.pdf Download (204kB) | Preview | 
| Preview | Text bab1.pdf Download (211kB) | Preview | 
| Preview | Text bab2.pdf Download (273kB) | Preview | 
| Preview | Text bab3.pdf Download (315kB) | Preview | 
| ![bab4.pdf [thumbnail of bab4.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy | 
| ![bab5.pdf [thumbnail of bab5.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy | 
| Preview | Text daftar_pustaka.pdf Download (165kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa kelas X akuntansi SMK Saintika Pekanbaru pada mata pelajaran akuntansi yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Auditori Intelectualy Repentition (AIR). Metode penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 19 orang siswa. instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, lembar observasi blajar siswa, lembar observasi blajar guru, catatan lapangan. Hasil penelitian bertujuan menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada tiap ranahnya. Hal ini dapat dilihat dari persentase hasil belajar siswa. hasil blajar siswa pada siklus I yaitu rata-rata 73.94% dengan ketuntasan klasikal sebesar 78,94% dan siklus II meningkat yaitu rata-rata 92,36% dengan ketuntasan klasikal sebesar 94,73%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran akuntansi melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) di SMK Saintika Pekanbaru dapat meningkatkan hasil blajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyarankan agar guru dapat menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam pembelajaran akuntansi.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi | 
| Depositing User: | Furqan nafis al-azami | 
| Date Deposited: | 30 Nov 2021 02:00 | 
| Last Modified: | 30 Nov 2021 02:00 | 
| URI: | https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4671 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
