Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Menggunakan Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 3 Tapung Tahun Ajaran 2017/2018

Ardiansyah, Ardiansyah (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Menggunakan Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 3 Tapung Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (394kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (561kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Tapung Kabupaten Kampar dengan tujuan untuk memperoleh informasi mengenai Pengaruh pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2018. Subjek dalam enelitian ini adalah siswa SMA Negeri 3 Tapung pada kelas X IPS dengan populasi berjumlah 107 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling dan teknik pengambilan data hasil belajar dalam penelitian ini adalah pretest dan postest. Dalam penelitian ini dilakukan uji hipotesis One Way Anova dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh fhitung = 13, 249. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 3 Tapung Kabupaten Kampar tahun ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning, Media Video, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:03
Last Modified: 24 Nov 2021 09:03
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4601

Actions (login required)

View Item View Item