Model Pembelajaran Pailkem dalam Pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) di Kelas XI IPS 1 SMAN 2 Kampar Kec. Kamapar Kab. Kampar Provinsi Riau TA. 2017-2018

Habibullah, Nopes (2018) Model Pembelajaran Pailkem dalam Pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) di Kelas XI IPS 1 SMAN 2 Kampar Kec. Kamapar Kab. Kampar Provinsi Riau TA. 2017-2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Hamza tentang Model Pembelajaran Pailkem (Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, dan Menarik). Penelitian ini berjudul Model Pembelajaran Pailkem (Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, dan Menarik) Dalam Pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 2 Kampar Kec. Kampar Kab. Kampar Provinsi Riau TA. 2017-2018. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Model Pembelajaran Pailkem dalam pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) di Kelas XI IPS 1 SMA 2 Negeri Kampar Kec. Kampar Kab. Kampar Provinsi Riau. TA, 2017-2018. Subjek penelitian ini adalah Guru Seni Budaya dan siswa kelas XI IPS 1 SMAN 2 Kampar yang berjumlah 23 orang siswa yang terdiri dari 20 orang siswa laki-laki, 3 orang siswi perempuan dan 1 orang guru seni budaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di sekolah dengan Model Pembelajaran Pailkem di dapatlah hasil pengumpulan data yang dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan Model Pembelajaran Pailkem dalam pembelajaran seni budaya (Musik Recorder) di kelas XI IPS 1 SMAN 2 Kampar Provinsi Riau Tahun Aajaran 2017/2018 berdasarkan RPP dan Silabus dalam proses belajar mengajar dalam pembelajaran seni budaya seni musik berjalan dengan baik dan tuntas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Pailkem (Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, dan Menarik)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:36
Last Modified: 10 Dec 2021 02:36
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4941

Actions (login required)

View Item View Item