Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Di Kelas X Sma Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018

Gunawan, Budhi Hendra (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Di Kelas X Sma Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018”. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018. Kemudian teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan dokumentasi. Objek penelitian adalah siswa-siswa kelas X IPA 3 SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan Analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan partisipan interaktif. Teori yang digunakan adalah Teori Agus N. Cahyo (2013). Penelitian ini menyimpulkan tentang peningkatan hasil belajar seni budaya siswa kelas X IPA 3 SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Hal tersebut dapat diketahui dari jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada siklus II yang sebelumnya, pada saat sebelum PTK (47,91 %) pada siklus I (77,56 %) dan meningkat pada siklus II menjadi (89,76 %). Ketuntasan klasikal sebelum PTK 32 siswa (0 %), pada siklus I yaitu 14 siswa (50 %), dan pada siklus II yaitu 32 siswa (100 %).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Hasil Belajar Group Investigation (GI)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:07
Last Modified: 07 Dec 2021 08:07
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item