Gunawan, Budhi Hendra (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Di Kelas X Sma Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018”. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Musik Rekorder) Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas X SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Tahun Ajaran 2017-2018. Kemudian teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan dokumentasi. Objek penelitian adalah siswa-siswa kelas X IPA 3 SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan Analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan partisipan interaktif. Teori yang digunakan adalah Teori Agus N. Cahyo (2013). Penelitian ini menyimpulkan tentang peningkatan hasil belajar seni budaya siswa kelas X IPA 3 SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Hal tersebut dapat diketahui dari jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada siklus II yang sebelumnya, pada saat sebelum PTK (47,91 %) pada siklus I (77,56 %) dan meningkat pada siklus II menjadi (89,76 %). Ketuntasan klasikal sebelum PTK 32 siswa (0 %), pada siklus I yaitu 14 siswa (50 %), dan pada siklus II yaitu 32 siswa (100 %).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Hasil Belajar Group Investigation (GI) |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 08:07 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 08:07 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4834 |
Actions (login required)
View Item |