Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru

Kristina, Melda (2018) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru melalui penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru yang berjumlah 36 peserta didik. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan menggunakan lembar pengamatan dan analisis data kuantitatif yaitu data tes hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa jumlah peserta didik yang mencapai KKM mengalami peningkatan yaitu dari skor dasar ke UH I sebesar 11,11% (sebanyak 4 orang peserta didik), dari UH I ke UH II sebesar 16,67% (sebanyak 6 orang peserta didik), dan dari skor dasar ke UH II sebesar 27,78% (sebanyak 10 orang peserta didik). Dari paparan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dapat meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), Hasil Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:02
Last Modified: 02 Dec 2021 08:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4731

Actions (login required)

View Item View Item