Kristina, Melda (2018) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (751kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (238kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru melalui penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru yang berjumlah 36 peserta didik. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan menggunakan lembar pengamatan dan analisis data kuantitatif yaitu data tes hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa jumlah peserta didik yang mencapai KKM mengalami peningkatan yaitu dari skor dasar ke UH I sebesar 11,11% (sebanyak 4 orang peserta didik), dari UH I ke UH II sebesar 16,67% (sebanyak 6 orang peserta didik), dan dari skor dasar ke UH II sebesar 27,78% (sebanyak 10 orang peserta didik). Dari paparan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dapat meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas SMP Negeri 9 Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 08:02 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 08:02 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4731 |
Actions (login required)
View Item |