Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII SMP.

Putri, Eka (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII SMP. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual kelas VIII SMP, pada materi bangun ruang sisi datar khususnya kubus dan balok yang valid dan praktis. Bentuk penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research & Development (R&D) yang dimulai dari potensi dan masalah, selanjutnya peneliti mengumpulkan informasi yang dapat digunakan sebagai bahan perancangan perangkat pembelajaran. Selanjutnya melakukan desain produk sesuai dengan KI, KD, indikator serta tujuan belajar yang ingin dicapai dan melakuakan desain produk. Dilanjutkan dengan tahap validasi oleh 3 validator untuk melihat kevalidan produk dengan memberikan lembar validasi dimana rata-rata total kevalidan pada LKPD sebesar 79,91 terkategori cukup valid dan layak diuji coba dengan revisi sesuai saran. Setelah divalidasi dan direvisi, selanjutnya peneliti melakukan uji coba produk yang dilakukan di SMPN 6 Siak Hulu. Pada saat uji coba, peneliti memberikan angket keterlaksanaan dan angket respon peserta didik. Kemudian kepraktisan dilihat dari angket respon peserta didik dengan jumlah 24 orang dimana rata-rata total pratikalitas pada LKPD sebesar 83,36 terkategori cukup praktis dan layak digunakan oleh peserta didik kelas VIII SMP, angket keterlaksanaan guru dan peserta didik telah terlaksana dengan baik pada setiap pertemuannya. Berdasarkan penelitian dan pengembangan perangkat pembelajaran matematika yaitu: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual kelas VIII SMPN 6 Siak Hulu, pada materi bangun ruang sisi datar khususnya kubus dan balok telah teruji kevalidan dan kepraktisannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: LKPD, Kontekstual, Valid, dan Praktis.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:41
Last Modified: 02 Dec 2021 07:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4702

Actions (login required)

View Item View Item