Pengaruh Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru

Bahrin, Bahrin (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperiment)dengan desain penelitian. Sampel penelitian ini yaitu kelas VIII7 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII8 sebagai kelas kontrol, yang diambil menggunakan purvose sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan teknis tes. Data yang diperoleh dari hasil penelitian berupa pre-test dan post-test yang dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Analisis deskriptif digunakan untuk melihat hasil belajar matematika kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data hasil penelitian yang dianalisis menggunakan uji-t, menunjukkan adanya perbedaan antara hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen dan hasil belajar matematika siswa kelas kontrol. Hal ini terlihat dari perhitungan thitung = 3,38 dan ttabel = 1,99. Maka > sesuai kriteria maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving lebih tinggi dari pada hasil belajar matematika kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Sehingga dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Logan Avenue Problem solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran LAPS-Heuristik, hasil belajar matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:01
Last Modified: 30 Nov 2021 02:01
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4694

Actions (login required)

View Item View Item