Pengaruh Keterampilan dan Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2018 / 2019

Wulan, Sari (2018) Pengaruh Keterampilan dan Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2018 / 2019. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Propotional Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 siswa jurusan IPS Kelas X dan IPA Kelas X di SMA YLPI Pekanbaru yang terdiri dari 22 siswa IPS kelas X 1, 21 siswa IPS kelas X 2, 27 siswa IPA kelas X 1 dan 27 siswa IPA kelas X2. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket kemandirian dalam mengerjakan tugas dan dokumentasi berupa nilai ulangan harian semester ganjil 2018/2019. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif meliputi : Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Analisis deskriptif persentase, pengujian Hipotesis melalui Uji t, serta analisis koefisien Determinasi (R2). Hasil pengujian Hipotesis berdasarkan hasil analisis data menyatakan bahwa : tidak ada pengaruh pada kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbuktidari nilai t hitung yaitu (-593) < t tabel (1,985). Itu berarti terbukti bahwa memang tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan dari kemandirian dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kemandirian dalam mengerjakan tugas dan hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:57
Last Modified: 30 Nov 2021 01:57
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4649

Actions (login required)

View Item View Item