Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Hubungan Kedisiplinan dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Syahputri, Dewi (2018) Hubungan Kedisiplinan dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of kata_pengantar.pdf] Text
kata_pengantar.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of daftar_isi.pdf] Text
daftar_isi.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of bab1.pdf] Text
bab1.pdf

Download (533kB)
[thumbnail of bab2.pdf] Text
bab2.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (231kB)

Abstract

Kedisiplinan merupakan peraturan yang harus dipatuhi untuk mencapai sesuatu yang ingn dicapai. Maka Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis, menginterpretasikan, dan menyimpulkan hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Teori yang digunakan ialah teori tentang Disipilin yang dikemukakan Tu’u (2004). Metode dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik angket. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik program SPSS versi 2.0. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 56 siswa. Maka, dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kedisiplinan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Hubungan antara kedua variabel tergolong sedang dengan nilai korelasi r=0,40. Selanjutnya hubungan kedua variabel signifikan karena t hitung > dari t tabel 3,29 > 1,67 berarti hipotesis diterima yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kedisiplinan siswa dengan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan dan Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 09 Nov 2021 04:21
Last Modified: 09 Nov 2021 04:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4097

Actions (login required)

View Item View Item