Analisis Dampak Pelayanan Administrasi Kependudukan Pasca Pemindahan Kantor Kepala Desa (Studi di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi)

Elvis, Rudy (2018) Analisis Dampak Pelayanan Administrasi Kependudukan Pasca Pemindahan Kantor Kepala Desa (Studi di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (154kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (281kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (502kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (395kB)
[img] Text
bab4.pdf

Download (558kB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (284kB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu usaha yang dilakukan kelompok atau seseorang birokrasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka mencapai suatu tujuan tertentu. Tujuan dari administrasi kependudukan yaitu agar masyarakat terdata secara formal dan sah melalui administrasi yang jelas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelayanan administrasi kependudukan pemerintah di kantor desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik. Dan untuk mengetahui kendala pelayanan administrasi kependudukan pemerintah desa di desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 22 responden penelitian Berdasarkan hasil rekapitulasi jawaban angket, terlihat bahwa secara keseluruhan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Bukit Pedusunan sudah baik. Hal ini terlihat dari 11 orang atau dengan persentase 50% memberikan tanggapan yang dikategorikan cukup baik atau hasil jawaban angket menyatakan bahwa secara keseluruhan indikator pelayanan administrasi kependudukan di Desa Bukit Pedusunan cukup baik karena berada pada rentang kategori 34-66%. Hambatan-hambatan yang ditemukan dalam pelayanan administrasi kependudukan di Desa Bukit Pedusunan yakni : kurangnya kelengkapan sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan serta masih kurangnya kesadaran pegawai dalam melayani masyarakat sepenuh hati, hal ini dilihat dari sikap pegawai/petugas yang terkesan kurang ramah, tidak cekatan dan tidak memberikan kejelasan informasi pada saat pelayanan administrasi kependudukan di Desa Bukit Pedusunan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Administrasi, Kependudukan, Pelayanan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: > Ilmu Pemerintahan
Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 03 Nov 2021 04:06
Last Modified: 03 Nov 2021 04:06
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4000

Actions (login required)

View Item View Item