Evaluasi Pelayanan Publik Pada Badan Usaha Pelabuhan Di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun

Susilo, Rian Adib (2018) Evaluasi Pelayanan Publik Pada Badan Usaha Pelabuhan Di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (232kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (218kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (314kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (609kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (287kB)
[img] Text
bab4.pdf

Download (393kB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (404kB)

Abstract

Adanya pengendalian dan pengawasan pelabuhan laut yaitu tentang bidang perizinan usaha Badaan Usaha Pelabuhan (BUP) di pelabuhan pengumpan lokal, Berdasarkan ketentuan Pasal 177 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah dapat memiliki Badan Usaha Milik Daerah yang pembentukannya ditetapkan oleh Peraturan Daerah. Badan Usaha Pelabuhan ini dibentuk berdasarkan UU No 17 Tahun 2008 Tentang pelayaran kemudian di turun lagi PP NO 61 Tahun 2009 Tentang Pelabuhan, dimana Badan Usaha Pelabuhan tersebut berdiri berdasarkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun yang berbentuk badan hukum yang bernama PT.KARYA KARIMUN MANDIRI. Badan Usaha Pelabuhan adalah badan usaha yang kegiatanya kusus di bidang pengusahaan terminal dan fasilitas pelabuhan, dimana Badan Usaha Pelabuhan tersebut sebagai penyelenggara pelayanan publik di pelabuhan yang sudah di usahakan secara komersial, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau penggguna jasa pelabuhan. Dan juga untuk memahami fenomena-fenomena sosial yang terjadi di pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun, pihak Badan Usaha Pelabuhan dalam melakukan kegiatan dan tanggung jawabnya sebagai pelayanan publik di pelabuhan belum maksimal, hal tersebut masih kerap di rasakan dan di keluhkan oleh masyarakat selaku pengguna jasa pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun. Adapun tipe dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan bentuk surve, kategori bentuk dan tipe penelitian ini termasuk di dalam jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Kepala dan Pegawai Badan Uasaha Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Pengguna Jasa Pelabuhan dan Pemilik Armada di pelabuhan Sri tanjung Gelam Kabupaten Karimun.Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik jenuh sampling dan teknik insendetal sampling, dengan data diperoleh melalui, teknik observasi, wawancara, angket (quisoner), dan dokumentasi. Kemudian di analisis secara deskriptif kuantitatf dan didukung dengan teori-teori yang relevan, dari penelitian ini peneliti dapat mengambil kesimpulan dari seluruh jawaban responden,bahwa pelayanan publik yang di lakukan oleh Badan Usaha Pelabuhan di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun cukup baik, dikarnakan pelayanan publik yang di berikan oleh Badan Usaha Pelabuhan pada pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kurang sesuai dengan PM No 37 Tahun 2015 Tentang Setandar Pelayanan Angkutan Laut Di Terminal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Pelayanan Publik Badan Usaha Pelabuhan
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: > Ilmu Pemerintahan
> Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 03 Nov 2021 04:14
Last Modified: 03 Nov 2021 04:14
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3989

Actions (login required)

View Item View Item