Aleesamoh, Sobree (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Bergabung Di Islamic Bank Of Thailand Cabang Provinsi Yala. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (300kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (441kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (351kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (537kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (486kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (446kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (768kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Download (240kB) |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (374kB) |
Abstract
Negara Thailand merupakan Islam minoritas yang sudah memperkenalkan perbankan yang berbasis di mulai pada tahun 1998 dan diresmikan pada bulan Oktober 2002 dinamakan Islamic Bank of Thailand. Islamic Bank of Thailand tersebut merupakan lembaga keuangan milik negara dibawah kuasa Departemen Keuangan Thailand dan operasional perbankan dalam menjalankan fungsinya diatur dibawah Undang-Undang Bank Islam Thailand Act BE 2545. Gagasan pembentukan perbankan syari’ah di Thailand untuk memenuhi kebutuhan umat Islam khususnya di 3 (tiga) provinsi perbatasan selatan yaitu Pattani, Yala, dan Narathiwat. Dengan itu, tanggapan atau sikap masyarakat muslim selatan Thailand terhadap Islamic Bank of Thailand cukup beragam, baik mengenai pelayanannya, kemudahan untuk memperoleh akses pendanaan, maupun mengenai produk yang ditawarkan. Permasalahan penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana faktorfaktor yang mempengaruhi minat nasabah bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Yala terhadap keberadaan Islamic Bank of Thailand cabang provinsi Yala dan bagaimana factor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Yala terhadap pelayanan Islamic Bank of Thailand cabang provinsi Yala. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kausalitas. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah bahwa sumbangan pengaruh independen ( kebudayaan, social, pribadi,psikologi, pelayanan, bauran pemasaran jasa dan keunggulan bank ) terhadap variabel dependen sebesar 52,2% sedangkan sisanya sebesar 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti faktor persepsi nasabah, faktor tingkat keuntungan atau nisbah bagi hasil membuktikan bahwa faktor faktor yang mempengaruhi minat nasabah bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Yala adalah “netral” dengan angka persentase 41%-60%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:42 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:42 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3351 |
Actions (login required)
View Item |