Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (teams games tournament) dalam Tipe TAI (team assisted individualization) dengan Modul serta Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di SMK Perbankan Riau

Astutik, Riska Dwi (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (teams games tournament) dalam Tipe TAI (team assisted individualization) dengan Modul serta Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di SMK Perbankan Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (244kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (324kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (362kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) dalam tipe TAI (Team Assisted Individualization) dengan modul terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK Perbankan Riau Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dengan analisis secara deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan pada tanggal 26 April 2017 sampai dengan 09 Mei 2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK+TI2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 35 siswa dan siswa kelas XI AK+MK2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa. Hasil analisis data kemampuan asal (pretest) sebelum diberi perlakuan pada kelas eksperimen diperoleh rata-rata 41,90 dan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata 43,56. Setelah diberi perlakuan hasil analisis data kemampuan awal (postest) pada kelas eksperimen diperoleh rata-rata 84,95 dengan ketuntasan klasikal 80% dan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata 54,89 dengan ketuntasan klasikan 30%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT (team games tournament) dalam tipe TAI (team assisted individualization) dengan modul terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK Perbankan Riau Tahun Ajaran. 2016/2017.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Tipe TAI, Model Pembelajaran Tipe TGT, Modul Akuntansi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:14
Last Modified: 07 Oct 2021 08:14
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item View Item