Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Quran di MTS Asy-Syaakirin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu

Purwaningsih, Lisda (2017) Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Quran di MTS Asy-Syaakirin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Akhir-akhir ini kemampuan membaca Al-Qur’an secara kuantitas dikalangan siswa semakin menurun. Keadaan ini kian hari semakin memperhatinkan khususnya dikalangan siswa. Kesulitan membaca Al-Qur’an yang dimaksud disini adalah kesulitan dalam pengucapan makharijul huruf dan ilmu tajwid yang sering dihadapi oleh siswa dalam membaca Al-Qur’an. Yang menjadi masalah dalam penilitian ini adalah masih ada siswa yang belum pandai tentang pengucapan makharijul huruf, masih ada siswa yang belum pandai membaca huruf qalqalah, masih ada siswa yang terbata-bata membaca Al-Qur’an. Dengan rumusan masalah bagaimana peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa membaca Al-Qur’an di MTs Asy-Syaakiriin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa membaca Al-Qur’an di MTs Asy-Syaakiriin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu. Jenis penelitian kualitatif. Adapun yang menjadu subjek penelitian adalah guru di MTs Asy-Syaakiriin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu, objek penelitian Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an di MTs Asy Syaakiriin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu. Populasi dan sampel berjumlah satu orang guru. Untuk memperoleh data tersebut maka penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumenasi. Teknik pengumpulan datanya yaiu data reduction, data display, conclusion drawing atau verification. Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan dan setelah dianalisa maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa guru MTs Asy-Syaakiriin telah melaksanakan Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an di MTs Asy-Syaakiriin Pasar Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
> Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 04 Mar 2021 08:01
Last Modified: 04 Mar 2021 08:01
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item View Item