Azhar, Azhar (2017) Evaluasi Pelayanan Publik Di Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Menurut UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik yang dimaksud dengan pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Selanjutnya pada ayat 2 dijelaskan bahwa penyelenggara pelayanan publik selanjutnya disebut penyelenggara adalah institusi penyelenggara negara, koperasi, lembaga independen yang dibentuk berdasarkan undang-undang untuk kegiatan pelayanan administrasi publik, dan badan hukum lain yang dibentuk semata - mata untuk kegiatan pelayanan publik. Sedangkan menurut peraturan Kepmenpan No. 63/KEP/M.PAN/7/2003. Pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan maupun pelaksana peraturan perundang-undangan. Dalam aktifitas kantor Camat Rupat Utara merupakan institusi pelayanan masyarakat. Sebagai institusi pemerintahyang memberi pelayanan kepada masyarakat kecamatan rupat utara yang begitu banyak, kantor Camat RupatUtara membuat standar pelayanan minimal yang dimaksudkan untuk member pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Di dalam pelaksanannya banyak fenomena yang terjadi diantaranya adalah sarana dan prasarana yang tidak memadai, jangwa waktu yang tidak tepat, prosedur pelayanan yang berbelit-belit dan banyak masyarakat yang merasa tidak puas terhadap pelayanan di Kantor Camat Rupat Utara.Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan Surat Keterangan Tanah di Kantor Camat Rupat Utara dan kendala-kendala dalam pelaksanaanya. Penelitian ini dilakukan di kantor Camat Rupat Utara dengan Metode Kuantitatif dan deskriptif, dan sampel dalam poenelitian ini adalah masyarakat kecamatan rupat uata yang pernah mengunakan jasa pelayanan di kantor Camat Rupat Utarauntuk membuat surat keterangan tanah. Hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap pelayan surat keterangan tanah di kantor camat rupat utara dalah Cukup Baik. Penelitian ini mengunakan sepuluh indikator yang terdapat pada surat keputusan camat rupat utara tentang standar pelayanan minimal. Sedangkan kendala-kendala dalam pelaksanaan pelayanan adalah prosedur pelayanan yang masih berbelit-belit, penyelesaian pelayanan yang tidak sesuai dengan SPM karna camat jarang berada di kantor, biaya pelayanan yang tidak transparan, sarana dan praarana yang masuh minim dan tidak adanya evaluasi yang dilakukan oleh camat terhadap kinerja pegawainya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | > Administrasi Publik |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 03:22 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 03:22 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5790 |
Actions (login required)
View Item |