Rahmawati, Vonny Fitri (2018) Pembinaan Tari Rentak Bulian Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh Guru Seni Budaya di SMP Negeri 14 Pekanbaru Provinsi Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (259kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pembinaan Tari Rentak Bulian Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh guru Seni Budaya di SMP Negeri 14 Pekanbaru Provinsi Riau.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Pembinaan Tari Rentak Bulian Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh Guru Seni Budaya di SMP Negeri 14 Pekanbaru Provinsi Riau. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi adalah seluruh subyek penelitian. Populasi yang dimaksud adalah 11 orang, antara lain 10 siswa dengan 1 orang guru Pembina Ekstrakurikuler. Subjek Penelitian berjumlah 11 orang yaitu siswa dan 1 orang Pembina Ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara pendekatan terhadap obyek yang di teliti untuk mendapatkan data yang akurat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Suryosubroto (1987: 77-78). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu reduksi data, diplay atau penyajian data, pengambilan kesimpulan lalu di verifikasi. Dari hasil penelitian di atas maka penulis menyimpulkan dalam Pembinaan Tari Rentak Bulian Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh Guru Seni Budaya di SMP Negeri 14 Pekanbaru Provinsi Riau terdapat beberapa indikator yang meliputi yaitu 1) Tujuan dalam pembinaan ekstrakurikuler merupakan komponen pertama yang harus ditetapkan dalam pembinaan ekstrakurikuler di SMP Negeri 14 Pekanbaru berfungsi sebagai indicator pembinaan ekstarkurikuler 2) Materi adalah materi yang diberikan kepada siswa saat proses belajar mengajar 3) Metode adalah cara yang digunakan guru dalam mengadakan hubungan dengan siswa pada saat berlangsungnya pengajaran 4) Sarana dan Prasarana yaitu media yang dapat digunakan secara efektif dalam proses pengajaran yang terencana dalam pembinaan ekstarkurikuler dan 5) Penilaian atau Evaluasi adalah penilaian atau penaksiran terhadap pertumbuhan dan kemajuan peserta didik kearah tujuan yang tlah ditetapkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembinaan, Ekstrakurikuler, Tari Rentak Bulian |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 08:40 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 08:40 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5073 |
Actions (login required)
View Item |