Miranda, Rheyka Intania (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Seni Budaya (Tari Mak Inang Pulau Kampai) Melalui Metode Drill Kelas XI IPS 4 SMA Negeri 10 Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (387kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Siswa Seni Budaya (Tari Mak Inang Pulau Kampai) Melalui Metode Drill Kelas XI IPS 4 SMA Negeri 10 Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berbentuk deskriptif kuantitatif yaitu mengamati dan meningkatkan hasil kemampuan dan proses belajar mengajar di kelas. Berdasarkan penelitian ini, data akan diambil bersamaan dengan mulainya proses belajar mengajar Seni Budaya di kelas XI IPS 4 SMA Negeri 10 Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada semester genap. Data diambil melalui dua siklus yaitu selama dua bulan. Data diambil dimulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Februari tahun 2018 yaitu Peningkatan Hasil Belajar Siswa Seni Budaya (Tari Mak Inang Pulau Kampai). Pada saat tes awal hasil belajar terdapat 4 siswa yang tuntas dengan persentase 10,25 % dan saat tes awal 35 orang siswa yang tidak tuntas. Kemudian hasil siklus I pada hasil belajar terdapat 13 siswa yang tuntas dengan persentase klasikal 33,33% dan pada hasil belajar berdasarkan aspek wiraga, wirama dan wirasa nilai rata-rata wirasa yang tertinggi. 13 orang siswa yang dinyatakan tuntas karena KKM di sekolah tersebut adalah 79. Selanjutnya pada hasil siklus II terdapat pada hasil belajar yang meningkat yakni 35 siswa yang tuntas 4 orang siswa yang tidak tuntas. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode drill pada pembelajaran seni budaya tari dapat meningkatkan hasil belajar siswa terutama di kelas XI IPS 4 SMA Negeri 10 Kota Pekanbaru Provinsi Riau.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode Drill, hasil belajar |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 09:15 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 09:15 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5003 |
Actions (login required)
View Item |