Pelaksanaan Pengajaran Seni Budaya (Tari Saman) Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kuok Kabupaten Kampar Propinsi Riau Tahun Ajaran 2017/2018

Mulyadi, Desri (2018) Pelaksanaan Pengajaran Seni Budaya (Tari Saman) Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kuok Kabupaten Kampar Propinsi Riau Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi pelaksanaan pengajaran yang diterapkan guru menyebabkan materi yang diajarkan kurang terserap dengan baik oleh siswa, sehingga menyebabkan rendahnya nilai pokok materi tari yang diperoleh siswa. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah pelaksanaan pengajaran Seni Budaya (Tari Saman) Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kuok Kabupaten Kampar Propinsi Riau Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan lokasi penelitian dilakukan pada bulan Agustus 2017 di SMA Negeri 2 Kuok Kabupaten Kampar Propinsi Riau. Subjek yang ditetapkan adalah guru seni budaya kelas X sebagai sumber data yang menjadi pedoman penulis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Berdasarkan hasil temuan penelitian, diketahui bahwa pelaksanaan pembelajaran seni budaya tari Saman di Kelas X SMA Negeri 2 Kuok dalam penelitian yang telah dilaksanakan dilihat dari sepuluh komponen yaitu: 1) Guru, 2) Peserta didik, 3) Materi ajar, 4) Tujuan pembelajaran, 5) Metode, 6) Media, 7) Sarana dan prasarana, 8) Proses belajar mengajar, 9) Sumber belajar, dan 10) Evaluasi, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran belum berjalan maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Pembelajaran, Tari
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:08
Last Modified: 07 Dec 2021 08:08
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4847

Actions (login required)

View Item View Item