Aslinda, Aslinda (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Gitar Dasar) Siswa Kelas VII.B Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Di Mts Negeri 2 Siak Kec. Sungai Apit Kab. Siak Sri Indrapura Provinsi Riau T.A 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan dua siklus Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Nana Sudjana tentang hasil belajar dan teori Aris Shoimin tentang pembelajaran Contekstual atau CTL (Contextual Teaching And Learning) Penelitian ini berjudul Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Gitar Dasar) Siswa Kelas VII.b Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning CTL Di MTsN 2 Siak TA.2017/2018. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Gitar Dasar) Siswa Kelas VII.b Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning CTL Di MTsN 2 Siak TA.2017 / 2018, dengan menggunakan model pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL)? Subjek Penelitian Ini adalah siswa kelas VII.b MTsN 2 Siak yang berjumlah 31 orang siswa yang terdiri dari 13 orang siswa laki-laki dan 18 orang siswa perempuan. Dari hasil Pengelolaan data dapat disimpulkan bahwa kemampuan belajar seni budaya (Gitar Dasar) sebelum menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) tidak ada siswa yang tuntas secara individu. Pada Siklus I setelah menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dapat diperoleh 20 orang siswa tuntas dalam kategori Cukup, dan 11 orang siswa tidak tuntas dalam kategori Kurang baik. Pada Siklus II setelah menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dapat diperoleh 27 orang tuntas dalam kategori Sangat Baik, 4 orang siswa dalam kategori Baik, dan 0 rang tuntas dalam kategori Kurang baik hasil Hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Contextual Teaching And Learning (CTL), Peningakatan Gitar Dasar. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 08:30 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 08:30 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4824 |
Actions (login required)
View Item |