Rhamadani, Maya (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (460kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017 pada materi kubus dan balok. Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru. Sampel dipilih dengan cara teknik sampling purposive dengan cara pertimbangan sehingga ditentukan kelas VIII5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan teknik tes yang terlebih dahulu telah diuji validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukarannya, sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes dan lembar observasi. Tes hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasil penelitian analisis data deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar posttest siswa kelas eskperimen adalah 83,4 dan kelas kontrol adalah 75,4. Selanjutnya berdasarkan analisis data secara statistik inferensial yang menggunakan uji-t diketahui bahwa thitung = 2,11> ttabel=1,67 dengan taraf = 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Matematika dan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 08:00 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 08:00 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4728 |
Actions (login required)
View Item |