Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Melalui Kepercayaan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X IPS di SMA Negeri 9 Pekanbaru

Rirahayu, Suci Rizki (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Melalui Kepercayaan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X IPS di SMA Negeri 9 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian, untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar melalui kepercayaan diri siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas x ips SMA Negeri 9 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif eksplanasi. Adapun penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 di SMA Negeri 9 Pekanbaru . dalam penelitian ini populasi berjumlah 83orang siswa kelas XI Ips yang berasal siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru. Adapun teknik dalam pengambilan sampel yangb diginakan dalam penelitian ini adalah teknik proposional random sampling. Sedangkan untuk pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angketdan dokumntasi. Analisis hipotesis yang digunakan yaitu uji path analysis atau analisis jalur dan uji sobel. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terhadap data penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara langsung kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa, terdapat pengaruh signifikan secara langsung kecerdasan emosional terhadap kepercayaan diri, berpengaruh signifikan kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan Emosional, Hasil Belajar, Kepercayaan Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:58
Last Modified: 30 Nov 2021 01:58
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4656

Actions (login required)

View Item View Item