Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Model Cooperative Script di Kelas X Akuntansi SMK KANSAI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018

Chairiah, Riri (2018) Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Model Cooperative Script di Kelas X Akuntansi SMK KANSAI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X Akuntansi SMK Kansai Pekanbaru. Penelitian ini terdiri dari II siklus, setiap siklus diadakan 2 kali pertemuan yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan datanya obeservasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan dengan menggunakan model Cooperative Script maka didapatkan Rata-rata penerapan aktivitas guru pada siklus I pertemuan I adalah 61,1% kemudian meningkat pada pertemuan 2 yaitu 69,4. Siklus II pertemuan pertemuan 3 mengalami peningkatan sebesar 83,3 dan pada pertemuan 4 meningkat menjadi 91,6. Rata-rata peningkatan aktivitas siswa pada siklus I pertemuan I adalah 63,8%, pada pertemuan 2 menjadi 72,2% .Siklus II pertemuan 3 adalah 86,1%, pada pertemuan 4 menjadi 94,4%. Dengan menerapkan model Cooperative Script dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa dari skor dasar ke siklus I yaitu dengan rata-rata 68,5% menjadi 77,6%. Dan peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II yaitu dengan rata-rata 77,6% menjadi 85,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Ekonomi dengan menggunakan model Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas X Akuntansi SMK Kansai Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Cooperative Script
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:22
Last Modified: 29 Nov 2021 01:22
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4641

Actions (login required)

View Item View Item