Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Perbankan Siswa Kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru

Kumala, Achita Nur (2018) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Perbankan Siswa Kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk meningkatkan hasil belajar Akuntansi Perbankan siswa kelas X Akuntansi 3 SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 3 SMK Muhammadiyah 02 Pekanabru berjumlah 34 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada pembelajaran semester genap Tahun ajaran 2018/2019. Pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan teknik pengamatan dan teknik tes sedangkan analisis data menggunakan analisis data deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa melalui Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar Akuntansi Perbankan pada siswa kelas X Akuntansi 3 SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Diperoleh hasil bahwa pada siklus pertama nilai rata-rata ulangan harian 50% sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 85,29%. Dalam pembelajaran mengunakan Model Quantum Teaching terlihat siswa mulai terbiasa untuk terlibat aktif, berani mengungkapkan pendapat dalam berdiskusi, sehingga mempunyai banyak pengalaman dalam memecahkan berbagai macam soal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Quantum Teaching, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:02
Last Modified: 24 Nov 2021 09:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4592

Actions (login required)

View Item View Item