Penerapan Model Pembelajaran Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI.2 Akuntansi SMK PGRI Pekanbaru

Zulkafri, Zulkafri (2017) Penerapan Model Pembelajaran Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI.2 Akuntansi SMK PGRI Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (270kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI2 Akuntansi SMK PGRI Pekanbaru pada mata pelajaran akuntansi dengan menerapkan model pembelajaran tipe Make a Match. Jenis penelitian ini termasuk penelitian penelitian tindakan kelas. subyek penelitian adalah siswa kelas XI.2 Akuntansi SMK PGRI Pekanbaru dengan jumlah 34 siswa. Analisis data yang diperoleh dari tes hasil belajar dapat diketahui terjadi peningkatan hasil belajar dari tes awal ke siklus I. Rata-rata tes awal hanya 64,51, sedangkan pada siklus I menjadi 67,84 . Rata-rata pada siklus II adalah 85,29. Siswa yang mencapai ketuntasan adalah 29 (85,29%). Secara klasikal, dalam pembelajaran akuntansi siklus II telah mengalami ketuntasan secara klsikal. Hal ini disebab penggunaan pembelajaran yang dilaksanakan dalam pembelajaran dapat membantu siswa dalam memahami materi dan konsep dalam pembelajaran Akuntansi. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe make a match secara dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Akuntansi siswa kelas XI.2 SMK PGRI Pekanbaru . Peningkatan terjadi dari sebelum siklus ke siklus I dan siklus II.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Make a Match
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 07 Oct 2021 02:52
Last Modified: 07 Oct 2021 02:52
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2952

Actions (login required)

View Item View Item