Guspita, Elya (2017) Hubungan Pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Keberhasilan Menggunakan Metode DRILL di MTS. TI Ranah Kecamatan Kampar. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (410kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan pada hakikatnya merupakan usaha untuk membantu peserta didik dalam mengembangkan potensinya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penyelenggaraan pendidikan dibentuk sedemikian rupa dan terus dilakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi kurikulum, kualitas sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan keberhasilan menggunakan metode drill di MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar. Adapun teknik yang penulis gunakan dalam pengumpulan data adalah angket yang disebarkan kepada 30 siswa dan 3 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dI MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar. Jenis penelitian ini adalah korelasi atau adanya hubungan pengetahuan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan keberhasilan menggunakan metode drill di MTs. TI Ranah Kecamatan Kampar. Adapun sumber data yang penulis gunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru (X) dengan Keberhasilan Menggunakan Metode Drill (Y), sedangkan hasil uji Koefisien Korelasi Pearson Prduct Moment juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru PAI Dengan Keberhasilan Menggunakan Metode Drill Di MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,743< 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 02:15 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 02:15 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2221 |
Actions (login required)
View Item |