Hubungan Pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Keberhasilan Menggunakan Metode DRILL di MTS. TI Ranah Kecamatan Kampar

Guspita, Elya (2017) Hubungan Pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Keberhasilan Menggunakan Metode DRILL di MTS. TI Ranah Kecamatan Kampar. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan pada hakikatnya merupakan usaha untuk membantu peserta didik dalam mengembangkan potensinya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penyelenggaraan pendidikan dibentuk sedemikian rupa dan terus dilakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi kurikulum, kualitas sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan keberhasilan menggunakan metode drill di MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar. Adapun teknik yang penulis gunakan dalam pengumpulan data adalah angket yang disebarkan kepada 30 siswa dan 3 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dI MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar. Jenis penelitian ini adalah korelasi atau adanya hubungan pengetahuan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan keberhasilan menggunakan metode drill di MTs. TI Ranah Kecamatan Kampar. Adapun sumber data yang penulis gunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru (X) dengan Keberhasilan Menggunakan Metode Drill (Y), sedangkan hasil uji Koefisien Korelasi Pearson Prduct Moment juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Pengetahuan Kompetensi Pedagogik Guru PAI Dengan Keberhasilan Menggunakan Metode Drill Di MTs. TI. Ranah Kecamatan Kampar hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,743< 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:15
Last Modified: 26 Feb 2021 02:15
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2221

Actions (login required)

View Item View Item