Perbandingan Kreativitas Belajar Peserta Didik Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Antara Metode dan Metode Tanya Jawab di SMP Negri 1 Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis

Azmiyah, Chairunisa (2017) Perbandingan Kreativitas Belajar Peserta Didik Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Antara Metode dan Metode Tanya Jawab di SMP Negri 1 Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran tak dapat dipisahkan dari kreativitas belajar.Kreativitas belajar merupakan kemampuan seseorang dalam menemukan sesuatu yang di awali dengan pemikiran atau ide kreatif kemudian melakukan kegiatan kreatif sehingga tercipta hasil belajar yang kreatif berupa gagasan maupun karya nyata yang relatif berbeda dengan apa yang ada sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan Kreativitas belajar peserta didik bidang studi pendidikan agama islam antara metode ceramah dan metode tanya jawab di SMP Negeri 1 Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis. Jenis penelitian ini adalah komparatif. Teknik pengolahan data pada penelitian adalah penyuntingan data, coding (pengodean), dan tabulating. Berdasarkan analisis data di atas dapat dilihat bahwa terdapat perbandingan Kreativitas belajar peserta didik antara metode ceramah dan metode tanya jawab bahwa Kreativitas belajar dengan menggunakan Metode Tanya jawab dengan skor nilai 0,63 sedangkan kreativitas belajar dengan menggunakan metode ceramah dengan skor nilai 0,62. Maka semakin sering guru menggunakan metode Tanya jawab maka semakin bagus hasil kreativitas belajar peserta didik. Berdasarkan hasil pengujian dengan membandingkan nilai probabilitas (sig) dengan taraf signifikan, maka Ha di terima ini berarti terdapat perbandingan Kreativitas belajar peserta didik antara metode ceramah dan metode tanyajawab di SMP Negeri 1 Siak Kecil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:15
Last Modified: 26 Feb 2021 02:15
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item