Caniago, Alfi (2017) Fenomena Mengunggah Film Pendek ke Media Sosial. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
3. abstract.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstrak.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
||
Text
9.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) | Preview |
Abstract
Media sosial mempunyai peran besar secara fungsional dan operasional dalam mengkomunikasikan informasi atau mempublikasikan kepada publik atau khalayak yang berada di dunia maya tentang kehidupan mereka yang bersifat positif dan ada juga yang bersifat negatif untuk masyarakat luas. Media sosial menjalankan fungsi komunikasi dengan berinterkasi melalui jaringan internet. Untuk meningkatkat kreatifitas mahasiswa pada saat ini terdapat wadah yang cukup besar yaitu media sosial, karena pada media sosial kita bisa melakukan hal apa saja seperti unggah, komentar, video streaming dan pesan langsung. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui fenomena mengunggah film pendek ke media sosial dan minat mengunggah film pendek ke media sosial. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori interaksi simbolik. Interaksi simbolik menempatkan komunikasi antar manusia pada posisi sentral dan memahami perilaku manusia. Adapun subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ilmu komunikasi angkatan 2013. Teknik pengumpulan data adalah wawancara dengan mahasiswa fakultas ilmu komunikasi angkatan 2013, observasi, dan dokumentasi. Fenomena mengunggah sangat marak dan terbantu seiring kemajuan pada teknologi yang semakin canggih, dan rata-rata pada saat ini orang memiliki akun di media sosial. Khususnya remaja sangat berminat dengan media sosial karena, disana mereka bisa mempublikasikan ide dan kreatif mereka agar dapat cepat dilihat oleh banyak orang. Kata Kunci : Fenomena, Media Sosial, Interaksi Simbolik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Fenomena, Media Sosial, Interaksi Simbolik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 07:31 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 07:31 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2170 |
Actions (login required)
View Item |