Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Pada Materi Perbandingan Di Kelas VII SMP Bukit Raya Pekanbaru

Murtika, Agus Sri (2018) Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Pada Materi Perbandingan Di Kelas VII SMP Bukit Raya Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (506kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (366kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan perangkat pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME). Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Bentuk penelitian ini adalah Reseach and Development (R&D) dengan langkah-langkah, potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk ,validasi desain, revisi desain, ujicoba pemakaian, dan terakhir revisi produk. Subjek uji coba pada penelitian ini 30 orang siswa SMP Bukit Raya Pekanbaru. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa lembar validasi dan lembar respon . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non tes. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif yang mendeskripsikan validitas dan praktikalitas. Nilai kevalidan perangkat diberikan kepada pakar yaitu 2 dosen dan 2 guru, dimana niali kevalidan pada RPP ini sebesar 76,89% dan pada LKPD sebesar 78,40%. Sehingga dari kegiatan penelitian tersebut diperoleh kevalidan perangkat pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) cukup valid digunakan untuk siswa kelas VII SMP Bukit Raya Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Perangkat Pembelajaran, RME, RPP, LKPD, R&D (Research dan Development)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:00
Last Modified: 30 Nov 2021 02:00
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item View Item