Andriani, Novita (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Based Learning terhadap Kreatifitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA YLPI Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
| Preview | Text abstrak.pdf Download (156kB) | Preview | 
| Preview | Text kata_pengantar.pdf Download (321kB) | Preview | 
| Preview | Text daftar_isi.pdf Download (258kB) | Preview | 
| Preview | Text bab1.pdf Download (362kB) | Preview | 
| Preview | Text bab2.pdf Download (396kB) | Preview | 
| Preview | Text bab3.pdf Download (507kB) | Preview | 
| ![bab4.pdf [thumbnail of bab4.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy | 
| ![bab5.pdf [thumbnail of bab5.pdf]](https://repository.uir.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy | 
| Preview | Text daftar_pustaka.pdf Download (245kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA YLPI Pekanbaru dengan tujuan memperoleh informasi mengenai pengaruh Model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas dan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2018 sampai dengan 21 februari 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dalam bentuk Eksperimen. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan Proportional random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel 127 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket,soal ulangan, lembar observasi, dan dokumentasi.Angket dan lembar pengamatan digunakan untuk mengungkapkan data mengenai kreativitas belajar siswa.Soal Ulangan siswa digunakan untuk mengungkapkan Hasil belajar siswa, dan Dokumnetasi digunakan untuk memperkat data penelitian .Berdasarkan Hasil Penelitian data menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas dan hasil belajar Ekonomi siswa Kelas X IPS SMA YLPI Pekanbaru. Dalam penelitian ini dilakukan uji instrumen, Uji t (independent sample t test) serta uji hipotesis dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan Uji t, yaitu: t = 1,280 x 0,627. Dalam uji simultan diperoleh fhitung = 0,082 dan tingkat probilitas signifikan 0,775 dan nilai probility 0,05. Besarnya Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas dan hasil belajar mencapai 47% Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan Model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas dan hasil belajar Ekonomi Siwa Kelas X IPS SMA YLPI Pekanbaru Tahun ajaran 2018/2019.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning,Kreativitas Belajar, Hasil Belajar | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi | 
| Depositing User: | Reza Zulkurniawan | 
| Date Deposited: | 29 Nov 2021 01:22 | 
| Last Modified: | 29 Nov 2021 01:22 | 
| URI: | https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4632 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
