Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berbasis Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak pada Makhluk Hidup untuk Siswa Kelas VIII SMP

Sari, Nia (2018) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berbasis Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak pada Makhluk Hidup untuk Siswa Kelas VIII SMP. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (521kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan RPP berbasis imtaq pada materi pokok sistem gerak pada makhluk hidup untuk siswa kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan Penelitian Pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Pengembangan RPP ini dilakukan dengan beberapa tahap yaitu, analisis, perancangan, dan pengembangan. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi oleh ahli pembelajaran, ahli imtaq, dan guru. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini berupa prototipe produk dalam bentuk RPP berbasis imtaq pada materi pokok sistem gerak pada makhluk hidup. Hasil validasi oleh ahli pembelajaran menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 92,64%. Hasil validasi oleh ahli imtaq menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 90,00%. Hasil validasi oleh tiga orang guru yang mengajar Biologi menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 99,05%. Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh prototipe produk dalam bentuk RPP berbasis imtaq pada materi pokok sistem gerak pada makhluk hidup untuk siswa kelas VIII SMP sangat valid untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, RPP, Imtaq, Sistem Gerak.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 24 Nov 2021 07:59
Last Modified: 24 Nov 2021 07:59
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4514

Actions (login required)

View Item View Item