Upaya Meningkatan Hasil Belajar Lempar Lembing Dengan Modifikasi Alat Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Kampar Kiri

Syafri, Syafri (2017) Upaya Meningkatan Hasil Belajar Lempar Lembing Dengan Modifikasi Alat Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Kampar Kiri. Undergraduate thesis, Penjaskesrek.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pelaksanaan pembelajaran lempar lembing dengan modifikasi alat menunnjukkan bahwa berpengaruh terhadap upaya peningkatan hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 3 Kampar Kiri sedangkan pengertian lempar lembing adalah adalah salah satu olahraga atletik yang menguji keandalan dalam melemparkan objek berbentuk lembing sejauh mungkin,modifikasi adalah cara merubah bentuk sebuah barang dari kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan fungsi aslinya. Maka dengan adanya modifikasi alat lempar lembing yang diberikan membuat siswa lebih semangat dan tidak membosankan dalam pembelajaran lempar lembing,oleh karena itu modifikasi alat lempar lembing dapat meningkatkan dan daya tarik siswa dalam belajar melakukan lempar lembing.dengan demikian pembelajaran lempar lembing dengan modifikasi alat dapat meningkatkan belajar siswa dalam lempar lembing tersebut. Jenis penelitian yang peneliti laksanakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk lebih menjelaskan bahwa penelitian tindakan kelas (PTK) adalah suatu cara memperbaiki dan meningkatkan profesionalisme guru, karena guru merupakan orang yang paling tahu mengenai segala sesuatu yang terjadi dalam pembelajaran. Perhatian penelitian diarahkan kepada pemahaman bagaimana berlangsungnya suatu kejadian atau efek dari suatu tindakan.dapat kita simpulkan bahwa terdapat peningkatan pembelajaran lempar lembing dengan modifikasi alat siswa kelas IX SMP Negeri 3 Kampar Kiri yang ditandai pada saat tes lempar lembing siklus I pertemuan pertama siswa yang telah mencapai KKM 70 sebanyak 25 orang dengan persentase 75%, kemuadian pada saat tes lempar lembing siklus II pertemuan kedua yang telah mencapai KKM 70 sebanyak 20 orang dengan persentase 63%. Pada siklus II pertemuan pertama mereke bisa melempar lembing secara baik dan benar dan telah termasuk dalam kategori “Tuntas” Kata Kunci : Belajar Lempar Lembing Dengan Modifikasi Alat Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Kampar Kiri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorDaharis, Daharisperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorKamarudin, Kamarudinperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Penjaskesrek
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 30 Jun 2018 12:23
Last Modified: 30 Jun 2018 12:23
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item