Maisarah, Maisarah (2018) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Motivasi Belajar Siswa di SDN 003 Subarak Kecamatan gunung sahilan Kabupaten Kampar. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
4 DAFTAR ISI.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Motivasi merupakan kondisi psikologis yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Dalam kegiatan belajar, motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak didalam diri siswa yang menimbulkan, menjamin kelangsungan dan memberikan arah kegiatan belajar, sehingga diharapkan tujuannya dapat tercapai, di SDN OO3 Subarak Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar masih ada kurangnya motivasi seperti: kurangnya keinginan siswa untuk belajar, siswa tidak memperhatikan guru saat menerangkat pelajaran, siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, siswa berkelahi dengan temannya, berdasarkan latar belakang tersebut diatas penulis mengangkat judul skripsi ini: upaya guru pendidikan agama Islam dalam motivasi belajar siswa di SDN 003 Subarak Kecmatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar. Sedangkan rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah apa saja upaya guru pendidikan agama Islam dalam motivasi belajar siswa di SDN 003 Subarak Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kamampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru pendidikan agama Islam dalam motivasi belajar siswa di SDN 003 Subarak Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar. Penelitian ini diharapkan dijadikan salah satu bahan acuan bagi penelitian-penelitian dimasa yang akan datang, penelitian ini bersifat kualitatif yang menggambarkan apa adanya, sedangkan dalam pengumpulan data dilakukan dengan pengumpulan informasi, melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah guru pendidikan agama Islam menggairahkan anak didik, guru pendidikan agama Islam memberikan harapan realistis, guru pendidikan agama Islam memberikan insentif, guru pendidikan agama Islam mengarahkan perilaku anak didik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | T Ida Adriani |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 02:50 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 02:50 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5113 |
Actions (login required)
View Item |