Peningkatan Hasil Belajar Tari Saman Melalui Metode Drill di SMK Telkom di Kelas XI Tahun Ajaran 2017/2018

Iftiros, Syifa Fitrah (2018) Peningkatan Hasil Belajar Tari Saman Melalui Metode Drill di SMK Telkom di Kelas XI Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI AK/ADP SMK Telkom Pekanbaru. Teori yang digunakan Sagala, Roestiyah, Arikunto, Sudjana, Kusnadi, Iskandar, Hamalik, Aqib, . Peneliti ini adalah mengumpulkan data deskriptif analisis dengan data Kuantitatif yakni mengumpulkan data melalui observasi, dokumentasi, praktek. Subjek peneliti merupakan objek yang terkait dengan permasalahan yang diteliti. objek peneliti yang dimaksud adalah siswa kelas XI AK/ADP SMK Telkom Pekanbaru Tahun Ajaran 2017-2018 yang berjumlah 28 orang siswa, yang terdiri dari 3 siswa laki dan 25 siswa perempuan. Data yang diperoleh langsung dari objek yakni hasil wawancara, dokumtasi dan praktek data tersebut akan penulis analisis lagi sehingga mendapatkan hasil yang lebih akurat. Peningkatan Strategi Pembelajaran ialah Peningkatan Hasil Belajar Tari Saman Melalui Metode Drill di SMK TELKOM kelas XI Tahun Ajaran 2017/2018 meliputi persiapan, pelaksanaan, tahap evaluasi belajar, refleksi , perencanaan tindakan lanjut.Hasil pnelitian di SMK TELKOM Pekanbaru dengan KKM 75 yaitu : pada tes uji cobasebelum PTK dengan nilai rata-rata nilai siswa pada tes tertulis sebelum Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah 68,92 dengan ketuntasan klasikal 42,85% dan rata-rata nilai tes prakteknya adalah 64,87 dengan ketuntasan klasikal 35,71%. Setelah dilaksanakan tindakan pada siklus I nilai rata-rata siswa pada tes tertulis naik menjadi 72,6 dengan ketuntasan klasikal 64,3% dan rata-rata nilai siswa pada tes praktek adalah 75,88 dengan klasikal 60,71%. Pada siklus II rata-rata siswa adalah 78,21 dengan ketuntasan klasikal 75% dan nilai rata-rata pada tes praktek adalah 78,68 dengan ketuntasan klasikal 89,28%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Tari, Drill
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 16 Dec 2021 07:13
Last Modified: 16 Dec 2021 07:13
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5057

Actions (login required)

View Item View Item