Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Tanjung Katung) Melalui Model Pembelajaran di Kelas X IPS2 SMA Negeri 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau T.A 2017/2018

Neldawati, Neldawati (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Tanjung Katung) Melalui Model Pembelajaran di Kelas X IPS2 SMA Negeri 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau T.A 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (591kB) | Preview
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar seni budaya (Tari Tanjung Katung) pada aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik pada siswa kelas X IPS 2 SMAN 2 Kampar. Penelitian ini merupakan penilaian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 2 SMAN 2 Kampar yang berjumlah 18 orang.penelitian dilakukan dalam 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan. Teknik data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, tes, praktek, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pendekatan saintifik dalam pembelajaran Tari Tradisional(Tanjung Katung) pada kelas X IPS 2 SMAN 2 Kampar, sudah sesuai dengan Pendekatan Saintifik sehingga kualitas pembelajaran telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan, dilaksanakan dan diharapkan dengan pembelajaran Pendekatan Saintifik. Dengan demikian Pendekatan Saintifik dapat menjadikan guru sebagai fasilitator dan motivator dalam upaya membantu dan melatih siswa memunculkan dan meningkatkan berbagai potensi akademik yang masih terpendam. Dengan Pendekatan Saintifik, siswa terlinat aktif dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan, Hasil Belajar, Pendekatan Saintifik, Tari Tradisional(Tanjung Katung)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:33
Last Modified: 09 Dec 2021 03:33
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4939

Actions (login required)

View Item View Item