Pelaksanaan Pengajaran Dasar Membaca Notasi Piano Bagi Anak-Anak Pada Pendidikan Nonformal Di Sekolah Musik Mutiara Pekanbaru

Sanjaya, Imam (2018) Pelaksanaan Pengajaran Dasar Membaca Notasi Piano Bagi Anak-Anak Pada Pendidikan Nonformal Di Sekolah Musik Mutiara Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Menanamkan pendidikan musik saat usia dini termasuk hal yang cukup penting untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak. berbagai macam instrumen musik yang dapat diajarkan salah satunya adalah piano. Piano adalah intrumen yang sangat digemari oleh anak-anak termasuk anak-anak di Sekolah Musik Mutiara. Negara-negara maju telah membuat pendidikan musik menjadi pendidikan penting sebagai syarat untuk mereka melanjutkan pendidikan berikutnya. Meskipun tidak bisa memainkan instrumen musik, setidaknya anak-anak bisa membaca notasi musik. Penerapan pengajaran membaca notasi tidak hanya pada instrumen piano, tetapi pada seluruh instrumen. Fokus yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pengajaran dasar membaca notasi piano yang diterapkan oleh Sekolah Musik Mutiara. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan data kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi non-partisipatif, wawancara terstruktur, dan teknik dokumentasi. Hasil dari wawancara dengan instruktur, ada beberapa metode pengajaran yang digunakan untuk pengajaran dasar membaca notasi pada anak-anak. menyesuaikan metode yang tepat dengan materi pelajaran akan memberikan dampak efektif bagi proses pengajaran

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengajaran, Notasi, Piano dan Anak–anak.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:16
Last Modified: 07 Dec 2021 08:16
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4883

Actions (login required)

View Item View Item