Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Mak Inang Pulang Kampai) Melalui Metode Drill di Kelas X Ipa 1 SMAN 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar T.A. 2017/2018

Roza, Detra Nila (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Mak Inang Pulang Kampai) Melalui Metode Drill di Kelas X Ipa 1 SMAN 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar T.A. 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa seni budaya Tari Mak Inang Pulau Kampai yang mana penelitian ini dilatar belakangi siswa yang belum memenuhin Kriteria Ketuntasan Minimuml (KKM). Permasalahannya disini adalah bagaimana metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode Drill merupakan suatu cara mengajar yang baik untuk menenemkan kebiasaan – kebiasaan tertentu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) . Pengambilan data nya berupa observasi, tes, praktek, serta dokumentasi. Unsur peneilaiannya melalaui tiga unsur yang diantaranya adalah : Penilaian Afektif pada tahap uji coba dapat dikatakan siswa tidak dapat mencapai nilai KKM 65 . Dan selanjutnya pada tahap rekapusitas data pada tahap Siklus I terdapat 7 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori cukup, 8 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori baik, dan 6 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori kurang. Sedangkan pada penilaian Siklus II Terdapat terdapat 4 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori cukup, 8 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori baik, 6 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori sangat baik , dan I orang siswa yang digolongkan dalam kategori kurang. Sedangkan pada penilaian Kognitif dan Psikomotorik diatas pada tahap uji coba dapat dikatakan siswa tidak dapat mencapai nilai KKM 65 . Dan selanjutnya pada tahap rekapusitas data pada tahap Siklus I terdapat 14 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori cukup, dan 7 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori kurang. Sedangkan pada penilaian Siklus II Terdapat terdapat 11 dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori cukup, 6 dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori baik, 3 orang dari 21 orang siswa digolongkan dalam kategori sangat baik , dan I orang siswa yang digolongkan dalam kategori kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Hasil belajar, Drill, Tari
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:09
Last Modified: 07 Dec 2021 08:09
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4848

Actions (login required)

View Item View Item