Aprianto, Aprianto (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learing (CTL) Kelas XI SMA Negeri 2 Kampar Kec. Kampar Kab. Kampar Provinsi Riau TA. 2017-2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan dua siklus Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Nana Sudjana tentang hasil belajar dan teori Trianto tentang pembelajaran Contekstual atau CTL (Contextual Teaching And Learing), Penelitian ini berjudul Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Seni Budaya (Musik Recorder) Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Kelas XI SMA Negeri 2 Kampar Kec. Kampar Kab. Kampar Provinsi Riau TA. 20172018. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Hasil belajar siswa kelas XI IPS 2, SMA 2 Negeri Kampar Kec. Kampar Kab. Kampar Provinsi Riau. TA, 2017-2018, dengan menggunakan model pendekatan Contextual Teaching and Learing (CTL) ? Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 SMAN 2 Kampar yang berjumlah 26 orang siswa yang terdiri dari 22 orang siswa laki-laki dan 4 orang siswi perempuan. Dari hasil pengelolaan data dapat disimpulkan bahwa kemampuan belajar seni budaya (Musik Recorder) sebelum menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learing (CTL) tidak ada siswa yang tuntas secara individu. Pada siklus I setelah menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learing (CTL) dapat diperoleh 19 orang siswa tuntas dalam kategori cukup, dan 7 orang siswa tidak tuntas dalam kategori kurang baik. Pada siklus II setelah menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learing (CTL) dapat diperoleh 18 orang tuntas dalam kategori sangat baik, 5 orang siswa tuntas dalam kategori baik, 0 rang tuntas dalam kategori cukup, dan 3 orang siswa tidak tuntas dalam kategori kurang baik hasil Hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Contextual Teaching And Learing (CTL) |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 08:29 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 08:29 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4817 |
Actions (login required)
View Item |